Mengungkap Sisi Lain PPSMB UGM 2012 “PALAPA” (Pelaksanaan)


Hari pelaksanaan kegiatan PPSMB UGM “PALAPA” 2012 telah dimulai. Genderang perang tidak dipukul pada hari itu, akan tetapi sejak beberapa hari sebelumnya bagi Kami. Hari Kamis, 30 Agustus 2012, kegiatan dimulai dengan briefing seluruh panitia pada pukul 04.45 di sayap timur Grha Sabha Pramana. Selesai briefing seluruh panitia menuju lokasi tugas masing-masing. Sie perlengkapan indoor langsung bergegas menuju gugus masing-masing untuk bertugas. Sie perlengkapan komunikasi sibuk dengan pembagian jatah handy talky (HT) kepada panitia, total jumlah HT yang disewa adalah sekitar 120 buah. Sie perlengkapan ibadah mempersiapkan kebutuhan tempat wudhu dan sie perlengkapan outdoor bertugas di lapangan GSP.
Upacara pembukaan oleh Rektor UGM Prof. Dr. Pratikno, M.Soc.Sc. berlangusung dengan lancer begitu pula pembukaan PPSMB UGM 2012 yang diiringi oleh UKM Marching Band UGM serta UKM Berkuda yang mengundang decak kagum dari peserta dan panitia. OK acara beralih ke sesi ke-UGMan di gugus masing-masing. Kendala yang dialami panitia dalam hal ini antara lain konsumsi yang belum merata di seluruh gugus, bahkan ada gugus yang sudah hampir moving ke GSP tapi konsumsi belum nyampe, sie perlengkapan yang kewalahan menangani ruangan dan spot outdoor di gugus. Sie acara yang terus menerus berkomunikasi lewat HT. Tak kalah ramai dengan sie acara, sie pemandu pun juga sibuk dengan kelompoknya masing-masing serta berkicau di HT dan ketika saya iseng-iseng mengecek frekuensi HT sie lain, sie pemandu yang digawangi oleh Graha Ganindra Goutama lah yang paling ramai, sampai-sampai  satu orang belum selesai ngomong sudah ditimpali dengan orang lain yang ngomong. Selamat bagi sie pemandu.
Beranjak ke sesi Parade Pelangi Nusantara yaitu puncak acara kegiatan PPSMB UGM 2012 yang telah memecahkan Rekor MURI. Sesi ini berjalan lancar, eh akan tetapi tunggu dulu, masih ada panggilan yang masuk dari HT internal perlengkapan yaitu berasal dari PJ indoor vokasi Ririn Kurniawan. Memang di vokasi sangat kekurangan personel sehingga Ali Mahfud segera mengirimkan bala tentara untuk membantunya.
Begitulah mungkin sekelumit cerita dan perjuangan yang menghasilkan suatu master piece bagi mahasiswa UGM angkatan 2012. Selamat bagi mahasiswa angkatan 2012 yang telah memecahkan Rekor MURI serta terimakasih kepada seluruh panitia atas kerjasama yang sangat indah sehingga menghasilkan semangat dan kenangan yang tak terlupakan.

PALAPA
Pancasila Jiwa Kami
Bakti untuk Negeri
UGM Bersatu Bangkitlah Nusantaraku

Semoga Bermanfaat :)

0 comments:

Newer Post Older Post Home

 

Followers

 

Templates by Drajat Dwi Hartono | CSS3 by David Walsh | Powered by {N}Code & Blogger